Ga selamanya Facebook berdampak negatif

Belakangan ini banyak sekali orang-orang yang menjadi korban dari situs jejaringan sosial Facebook atau FB.. Baik yang menjadi korban penipuan, menjadi korban pelecehan seksual, ajang promosi diri, mencari selingkuhan dan masih banyak lagi. Namun dengan adanya situs ini, kita juga dapat memperoleh nilai plus nya… seperti:

  1. Bertemu dengan keluarga yang kita tidak pernah jumpai. Saya sudah pernah mengalami hal ini dimana saya dan beberapa keluarga saya yang selama hidup tidak pernah ketemu, namun dengan adanya FB saya bisa bertemu dan menjalin komonikasi dengan mereka walaupun hanya lewat dunia maya, namun saya tetap bersyukur pada Tuhan karena saya tau bahwa ini bukan suatu kebetulan melainkan RENCANA Tuhan. Saya yakin para Facebokers juga pernah mengalami hal yang sama.
  2. Komunikasi selalu terjalin dengan keluarga yang berada jauh dari kita. hal ini tidak berbeda jauh dengan yang No. 1, cuma bedanya ini kita menjalin hubungan dengan keluarga yang sudah pernah bertemu namun berbeda wilayah.
  3. Mengembangkan Bisnis. Sudah banyak teman2 yang memanfaatkan situs ini sebagai tempat berbisnis dan tidak sedikit yang memperoleh keuntungan dari bisnis OnLine. Namun dalam hal ini kita harus benar2 hati2 dan teliti agar kita tidak menjadi korban penipuan seperti yang sering terjadi.
  4. Mendapatkan teman baru. Semua teman2 pasti pernah mendapatkan teman2 baru dari situs jejaringan ini. kita bisa berkenalan dengan teman2 yang berada diluar wilayah tempat kita berada dan saling bertukar pengalaman satu dengan yang lainnya.
  5. Membuat suatu komunitas atau perkumpulan. Ada banyak pasti dari teman2 yang membuat sebuah Grup di FB dan mengundang teman2 lainnya untuk bergabung di Grupnya. saya sendiri mempunyai sebuah grup DAYAKNESE (Orang Dayak dari Kalimantan), pengikutnya cukup banyak juga. Melalui grui ini kita bisa saling bertukar pikiran tentang Grup tersebut dan saling berdiskusi tentang berbagai macam hal.
  6. Menjadi tempat berkampanye. Ada banyak pejabat2 yang menggunakan situs ini sebagai temapt berkampanye atau memberikan suatu informasi yang dianggap penting, menurut saya hal ini sah2 saja selagi dalam batas kewajaran.
  7. Mencari PAsangan. Tidak dipungkiri lagi bahwa hal ini juga merupakan suatu tujuan bagi para Facebokers yang selama ini sudah lama menjomlo..hahahay.. ada yang mendapatkan namun ada juga yang harus kecewa, ada juga dari beberapa teman saya yang teripu dengan foto, karena setelah bertemu ternyata berbeda dengan aslinya..

Dan masih banyak lagi nilai2 pisitif yang bisa kita ambil… diatas hanya sebagian dari pengalaman yang sudah pernah saya alami dan mendengar cerita dari teman2 saya… JAdi, jangan hanya melihat dampak negatifnya namun juga kita perlu melihat berbagai dampak positif yang sangat berguna bagi kehidupan kita.. terima kasih..

One thought on “Ga selamanya Facebook berdampak negatif

Tinggalkan Balasan

