SEJARAH SUDAH MENJADI BAGIAN DARI HIDUPKU

Berbicara mengenai SEJARAH?? tentunya semua orang tidak lepas dari apa yang namanya SEJARAH baik Sejarah kelahiran atau pun sejarah kampung halaman, sejarah riwayat hidup da masih banyak lagi yang berkaitna dengan Sejarah.

Jujur saja sewaktu SMA, sejarah bukanlah pelajaran kesukaanku. ada banyak sebab mengapa banyak siswa yang kurang menyukai pelajaran Sejarah. jika dilihat baik-baik, sebenarnya belajar sejarah sangatlah menarik dan membuat kita menjadi penasaran. pelajaran akan terasa menyenangkan jika cara penyampaian materi yang diberikan tidak hanya menggunakan metode JADUL  atau yang dikenal dengan metode ceramah tetapi guru dapat menggunakan media lain yang lebih menyenangkan agar mata pelajaran sejarah menjadi tidak membosankan.

Tidak pernah terpikir dalam otak saya untuk menjadi seorang Guru, apalagi guru sejarah bahkan sewaktu SMA saya pernah berkata pada temanku  kalo saya ga akan mau menjadi guru. Ternyata.. oh ternyata… takdir berkata lain. sekarang saya kuliah untuk menjadi seorang Guru Sejarah di salah satu PErguruan Tinggi Swasta Yogyakarta yaitu Univ. Sanata Dharma. berbeda 180 derajat dengan cita2 sewaktu SMA.

Pada awal semester 1 saya tidak begitu menikmati belajar disini ya itu semua karena ini bukanlah menjadi prioritas saya. Namun semakin lama setelah mempelajari Sejarah, Saya semakin menikmati apa yang saya jalani sekarang. Rasa cinta terhadap Sejarah semakin tumbuh didalam diriku bahkan sekarang saya semakin mantaf untuk MENJADI SEORANG GURU SEJARAH.

ada banyak hal baru yang saya temui ketika belajar di Univ. Sanata Dharma. Saya banyak bertemu dengan teman-teman yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia, kami berteman tanpa membeda-bedakan suku dan budaya. banyak sekali pengalaman yang sudah tertanam didalam memori otakku yang mungkin tidak akan pernah ter DELETE sampai kapanpun. Selama kurang lebih 4 tahun kami bersama kami sudah bersatu layaknya keluarga diluar keluarga asli kami. Hal yang paling menyenangkan adalah Study Tour dimana setiap akhir semester kami pasti melakukan Study Tour bersama. Rasanya Semua tempat wisata Sejarah yang ada di pulau Jawa dan Pulau Bali sudah kami kunjungi.

Malam Kesenia PRODI PENDIDIKAN SEJARAH

Study Tour semester 4, @ Kampung Penglipuran, BAli

Sedih rasanya jika suatu saat nanti kami akan berpisah dan kembali ke kampung halaman masing-masing untuk membangun daerah kami. tapi itulah sebuah kenyataan,”DIMANA ADA PERTEMUAN PASTI ADA PERPISAHAN”.. kami datang untuk belajar dan pulang pun membawa Gelar S1 untuk membangun daerah masing-masing.

Jika ada salah satu teman Pendidikan Sejara angkatan 08 yang membaca Tulisan ini. semoga suatu saat kita dapat bertemu kembali dalam sebuah acara Reuni dengan menggandeng Suami/Istri dan anak-anak masing-masing…hahhahahahahahah

Good Luck buat teman2 semua. semoga kita Sukses dan dapat Lulus tepat Waktu. Amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnn.

Tinggalkan Balasan

