PENJAGA HATIMU

aku dulu belajar pendidikan agama

katanya, manusia itu diciptakan berpasang-pasangan. dan yang namanya jodoh itu sudah ditakdirkan. katanya, jodoh kita itu adalah pelengkap tulang rusuk kita yang hilang. btw, tulang rusuk kamu ada yang hilang yah? nih, aku punya satu lho. mau aku pinjemin? hehehe. tau ngga, dulu aku belajar doa untuk dapet jodoh lho. kamu mau tau doanya kaya gimana? nih aku tulis khusus buat kamu ;

“Ya Tuhan…jika dia adalah jodohku, maka dekatkanlah.
Ya Tuhan…jika dia bukan jodohku, maka jodohkanlah.
Ya Tuhan…jika dia jodoh orang lain, maka putuskanlah.
Ya Tuhan…jika dia sudah putus, maka jodohkanlah kembali aku dengan dia. AMIN.”
aku dulu belajar matematika bisnis.
kamu suka gk mata kuliah ini ? ato jangan2 mata kuliah ini di jurusan kamu gak ada ya?? (waktu kamu masih kuliah loh)… klo aku sih, apapun yang kamu suka, aku pasti suka. hehehe. kamu mau tau dulu aku belajar apa? nih aku kasih ringkasan pelajarannya khusus buat kamu ;
cintaku padamu seperti lingkaran
tak berujung, juga tak bersisi
dan Limit cintaku bagai limit tak hingga
kamu tahu?
semakin hari, kurasakan cintaku padamu
bagaikan deret divergen yang mendekati nilai tak hingga
dan aku pun semakin yakin dengan rumus sin2 aku + cos2 kamu = 1

aku dulu waktu smu pernah belajar fisika loh (pamer ya)😉.

iyah, aku tau klo fisika adalah pelajaran yang sangat benci. tapi aku punya hadiah khusus untukmu. oleh-oleh setelah aku ingat2 tentang fisika. dan lagi-lagi, hadiah ini spesial hanya untuk kamu ;

saat pertama kali aku melihatmu,
bayanganmu jatuh tepat di atas fokus hatiku
nyata, tegak, diperbesar dengan lensa berakomodasi maksimum
dan kau bagaikan lensa cekung untuk mata minusku

kalor cintamu mengalir seperti radiasi,
tanpa melalui zat perantara sedikitpun
dan aku seperti udara,
yang memuai apabila terkena kalor panas cintamu
tapi terkadang cintaku padamu seperti zat padat,
tidak dapat ditembus oleh partikel cinta yang lain.

oh ya,kamu tau gak?aku 2 kali ngulang mata kuliah bahasa Indonesia loh heheheh (bodoh ya aku) hehehe

seneng deh klo mata kuliah bahasa Indonesia (walaupun ini yg aku ulang heheh). bener-bener santai. apalagi tadi kelasku hanya disuruh untuk membaca cerita rakyat yang ada di indonesia. aku paling suka membaca cerita. kamu juga sama kan? kamu bilang, buku cerita itu membuat imajinasi kita melayang-layang, bebas dari segala batasan yang ada. aku tadi membaca banyak sekali cerita tradisional. kamu mau denger cerita aku?

aku bukanlah dayang sumbi,
yang memintamu untuk membuat perahu
dan memukul kepalamu memakai centong
aku juga bukanlah roro jonggrang,
yang memintamu untuk membuatkanku seribu candi
aku juga bukan hanoman, karena aku bukan saudara tua

jadi aku siapa dong?

mungkin aku adalah pria penjual asongan,
yang berdiri kedinginan di musim hujan sambil berkata,
bang, beli koreknya ato rokok’y dong bang?
karena tidak ada yang mau membeli,
akhirnya aku pun putus asa
dan memutuskan untuk menjadi PEnjaga Hatimu

Tinggalkan Balasan

