Pantai Mahakam……Pantai Ditengah Pedalaman

PAntai di Gabung


Heyyy….. Siapa bilang di pedalaman Kalimantan tidak ada pantai??????hhehheheheh……
tentunya ada dong…. namun kita tidak bisa menikmati pantai ini setiap saat.. kenapa?????
Ya… KArena ini adalah pantai musiman…. artinya pantai ini hanya akan timbul jika keadaan Sungai Mahakam surut. pada saat air mahakam ini surut, maka pantai-pantai yang ada di sepanjang pinggiran sungai Mahakam ini akan bermunculan… biasanya pasirnya bukan berwarna putih,melainkan pasir yang berwarna Cokelat.

PAsir Cokelat

Dengan munculnya pantai musiman ini, maka hal ini semakin menarik perhatian warga lokal untuk mengunjungi pantai musiman ini. cukup rame juga dan setiap sore ada banyak warga lokal baik yang hanya sekedar berjalan-jalan santai dan ada juga yang mandi disepanjang bibir pantai sungai…

Sunset....ala sungai mahakam


Sunset Alam mahakam


Eitttt….. tapi terkadang ada juga pantai yang tidak bersih Lhoo… maksudnya ada banyak batang kayu yang berserakan… namun ini tidak menguraingi keindahan alami dari pantai mahakam ini…

bagi yang ingin datang,, silahkan tunggu air sungai mahakam surut… Ada beberapa kampung yang memiliki pantai yang cukup rame… seperti Pantai Tering, Pantai Gabung, Pantai Linggang Marimun, PAntai Muara Mujan,, dan masih banyak lagi tempat-tempat yang sangat menarik.

(Hargai hasil jerih Payah Orang Lain, Bagi yang ingin mengcopi-paste.. diharapkan mencantumkan Linknya. Capek Cooyy nuLis ne…hehhehehe… Ok Kawan.)

3 thoughts on “Pantai Mahakam……Pantai Ditengah Pedalaman

  1. bgus2 postnx,..sy jdi rindu kmpung halaman di long iram…mudahan yg nulis sehat selalu, hingga bs menulis lbih bnyk lgi tntang keindahan kutai barat….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s