IBU ADALAH “PEMBOHONG”


Seorang ibu dalam hidupnya membuat kebohongan :

1. Saat makan, jika makanan kurang, Ia akan memberikan makanan itu kepada anaknya dan berkata, “Cepatlah makan, ibu tdk lapar.”

2. Waktu makan, Ia selalu menyisihkan ikan dan daging untuk anaknya dan berkata, “ibu tdk suka daging, makanlah, nak..”

3. Tengah malam saat dia sedang menjaga anaknya yang sakit, Ia
berkata, “Istirahatlah nak, ibu masih belum ngantuk..”

4. Saat anak sudah tamat sekolah, bekerja, mengirimkan uang untuk ibu. Ia berkata, “Simpanlah untuk keperluanmu nak, ibu masih punya uang.”

5. Saat anak sudah sukses, menjemput ibunya untuk tinggal di rumah besar, Ia lantas berkata, “Rumah tua kita sangat nyaman, ibu tidak terbiasa tinggal di sana.”

Saat menjelang tua, ibu sakit keras, anaknya akan menangis, tetapi ibu masih bisa tersenyum sambil berkata, “Jangan menangis, ibu tidak apa apa.” Ini adalah kebohongan terakhir yang dibuat ibu. Tidak peduli seberapa kaya kita, seberapa dewasanya kita, ibu selalu menganggap kita anak kecilnya, mengkhawatirkan diri kita tapi tidak pernah membiarkan kita mengkhawatirkan dirinya.

Semoga semua anak di dunia ini bisa menghargai setiap kebohongan seorang Ibu, karena beliaulah `malaikat` nyata yang dikirim Tuhan untuk menjaga kita.
Sumber: http://banyaknama.blogspot.com/2012/04/ibu-kita-adalah-pembohong.html




Iklan

Tulisanmu di Co-Pas orang Tanpa Izin?? Nyesaaeekkkkkk bgt gak sih…

Hemmm…. Copas mengcopas bukanlah hal tabu didalam dunia bloger. Tapi bagaimana jika tulisan yang telah kamu tulis dengan bersusah payah, dengan penuh antusias yg tinggi, dengan penuh semangat dan ketika kamu membagikan Hasil tulisamu sendiri dan kamu berharap akan ada banyak kunjungan dari Neters untuk membaca blog mu, namun bagaimana jika hasil tulisan itu malah di COPAS oleh orang lain dengan parahnya lagi dia mengCopi tidak mencantumkan Sumbernya(blogmu).
Pasti sakit hati dong, ya kan teman…..hehehheheh,,,, terkadang kita yang awalnya semangat untuk menulis pun lama kelamaan semakin mengendur karena kita merasa putus asa ketika kita sudah bersusah payah menulis eh malah ada orang yang mengCOPAS tulisan kita, Malesi bgt.

Nih aku kasih beberapa cara agar blog kita atau setidaknya bisa meminimalisir bagi orang yang suka mengCOPAS tulisan kita. Ini juga bukan hasil tulisan ku sendiri, melainkan aku mengCOPAS dari beberapa sumber… Namun untuk menghargai mereka (paran penulis asli) aku akan mencantumkan link aslinya.. Oke……

Note: Aku belum tau cara ini berhasil atau tidak soaLnya aku sendiri belum nyoba… yah tapi kan gak ada salahnya dicoba dulu.

Untuk WordPress:
Berikut ini tips yang saya pikirkan agar blog tidak dicopy paste, setidaknya untuk mencegahnya.

  1. Menuliskan sebuah artikel dilarang copy paste, dengan alasan-alasan kenapa harus tidak copy paste blog kamu. Lalu tulis itu di sebuah menu tersendiri, atau tulis teks di sidebar kamu sebagai intro, kemudian buat link ke artikel utama tentang copy paste. Beri penjelasan yang sopan, dan tuliskan “lebih baik memakai link trackback/linkback saja apabila artikel saya berguna untuk referensi”. Cara ini mungkin terlihat sederhana, namun lumayan efektif untuk mencegah copy paste bagi orang yang “punya hati dan empati”.
  2. Bagi pengguna WordPress, ada beberapa plugin untuk mencegah copy paste. Jadi si pembaca tak bisa klik kanan pada blog kamu, coba aja dulu. Kalau efektif, silakan dipertahankan, kalau menurutmu jelek silakan dibuang. Tapi pluginnya berbintang 4-5 kok, jadi aku kira plugin ini bagus. Plugin ini bernama WP-PreventCopyBlogs [Protect your WordPress Blogfrom fraudulent copies] atau satunya lagi Copyright Proof. Belum bisa menginstall plugin? Baca: cara install plugin otomatis di WordPress.

Sumber : http://diwordpress.com/

Untuk Blogspot.com

 Masuk dulu ke ID Blogger sobat di www.blogger.com
2. Setelah itu silakan masuk ke menu Desain
3. Masuk ke Edit HTML
4. Jangan lupa centang Expand Template Widgets
5. Kemudian cari kode CSS seperti ini : </body>
6. Copy Paste Kode dibawah ini DIATAS kode </body> tadi

<script language=’JavaScript1.2′>

//Disable select-text script (IE4+, NS6+)- By Andy Scott

//Exclusive permission granted to Dynamic Drive to feature script

//Visit http://www.dynamicdrive.com for this script

function disableselect(e){

return false

}

function reEnable(){

return true

}

//if IE4+

document.onselectstart=new Function (&quot;return false&quot;)

//if NS6

if (window.sidebar){

document.onmousedown=disableselect

document.onclick=reEnable

}

</script>

<script language=’JavaScript’>curPage=1;

document.oncontextmenu = function(){return false}

if(document.layers) {

window.captureEvents(Event.MOUSEDOWN);

window.onmousedown = function(e){

if(e.target==document)return false;

}

}

else {

document.onmousedown = function(){return false}

}</script>

7. Setelah selesai, silakan Simpan Template.

Masuk ke blog anda sekarang, silakan Klik Kanan, apakah tulisan disana bisa di klik kanan Mouse anda??

Demikian Cara Agar Artikel Blog Kita Tidak Bisa Di Copy Paste, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Sumber: http://bed0el.blogspot.com/2010/09/cara-agar-artikel-blog-kita-tidak-bisa.html?showComment=1327940969825#c735416773275118587

SEJARAH SUDAH MENJADI BAGIAN DARI HIDUPKU

Berbicara mengenai SEJARAH?? tentunya semua orang tidak lepas dari apa yang namanya SEJARAH baik Sejarah kelahiran atau pun sejarah kampung halaman, sejarah riwayat hidup da masih banyak lagi yang berkaitna dengan Sejarah.

Jujur saja sewaktu SMA, sejarah bukanlah pelajaran kesukaanku. ada banyak sebab mengapa banyak siswa yang kurang menyukai pelajaran Sejarah. jika dilihat baik-baik, sebenarnya belajar sejarah sangatlah menarik dan membuat kita menjadi penasaran. pelajaran akan terasa menyenangkan jika cara penyampaian materi yang diberikan tidak hanya menggunakan metode JADUL  atau yang dikenal dengan metode ceramah tetapi guru dapat menggunakan media lain yang lebih menyenangkan agar mata pelajaran sejarah menjadi tidak membosankan.

Tidak pernah terpikir dalam otak saya untuk menjadi seorang Guru, apalagi guru sejarah bahkan sewaktu SMA saya pernah berkata pada temanku  kalo saya ga akan mau menjadi guru. Ternyata.. oh ternyata… takdir berkata lain. sekarang saya kuliah untuk menjadi seorang Guru Sejarah di salah satu PErguruan Tinggi Swasta Yogyakarta yaitu Univ. Sanata Dharma. berbeda 180 derajat dengan cita2 sewaktu SMA.

Pada awal semester 1 saya tidak begitu menikmati belajar disini ya itu semua karena ini bukanlah menjadi prioritas saya. Namun semakin lama setelah mempelajari Sejarah, Saya semakin menikmati apa yang saya jalani sekarang. Rasa cinta terhadap Sejarah semakin tumbuh didalam diriku bahkan sekarang saya semakin mantaf untuk MENJADI SEORANG GURU SEJARAH.

ada banyak hal baru yang saya temui ketika belajar di Univ. Sanata Dharma. Saya banyak bertemu dengan teman-teman yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia, kami berteman tanpa membeda-bedakan suku dan budaya. banyak sekali pengalaman yang sudah tertanam didalam memori otakku yang mungkin tidak akan pernah ter DELETE sampai kapanpun. Selama kurang lebih 4 tahun kami bersama kami sudah bersatu layaknya keluarga diluar keluarga asli kami. Hal yang paling menyenangkan adalah Study Tour dimana setiap akhir semester kami pasti melakukan Study Tour bersama. Rasanya Semua tempat wisata Sejarah yang ada di pulau Jawa dan Pulau Bali sudah kami kunjungi.

Malam Kesenia PRODI PENDIDIKAN SEJARAH

Study Tour semester 4, @ Kampung Penglipuran, BAli

Sedih rasanya jika suatu saat nanti kami akan berpisah dan kembali ke kampung halaman masing-masing untuk membangun daerah kami. tapi itulah sebuah kenyataan,”DIMANA ADA PERTEMUAN PASTI ADA PERPISAHAN”.. kami datang untuk belajar dan pulang pun membawa Gelar S1 untuk membangun daerah masing-masing.

Jika ada salah satu teman Pendidikan Sejara angkatan 08 yang membaca Tulisan ini. semoga suatu saat kita dapat bertemu kembali dalam sebuah acara Reuni dengan menggandeng Suami/Istri dan anak-anak masing-masing…hahhahahahahahah

Good Luck buat teman2 semua. semoga kita Sukses dan dapat Lulus tepat Waktu. Amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnn.

Ga selamanya Facebook berdampak negatif

Belakangan ini banyak sekali orang-orang yang menjadi korban dari situs jejaringan sosial Facebook atau FB.. Baik yang menjadi korban penipuan, menjadi korban pelecehan seksual, ajang promosi diri, mencari selingkuhan dan masih banyak lagi. Namun dengan adanya situs ini, kita juga dapat memperoleh nilai plus nya… seperti:

  1. Bertemu dengan keluarga yang kita tidak pernah jumpai. Saya sudah pernah mengalami hal ini dimana saya dan beberapa keluarga saya yang selama hidup tidak pernah ketemu, namun dengan adanya FB saya bisa bertemu dan menjalin komonikasi dengan mereka walaupun hanya lewat dunia maya, namun saya tetap bersyukur pada Tuhan karena saya tau bahwa ini bukan suatu kebetulan melainkan RENCANA Tuhan. Saya yakin para Facebokers juga pernah mengalami hal yang sama.
  2. Komunikasi selalu terjalin dengan keluarga yang berada jauh dari kita. hal ini tidak berbeda jauh dengan yang No. 1, cuma bedanya ini kita menjalin hubungan dengan keluarga yang sudah pernah bertemu namun berbeda wilayah.
  3. Mengembangkan Bisnis. Sudah banyak teman2 yang memanfaatkan situs ini sebagai tempat berbisnis dan tidak sedikit yang memperoleh keuntungan dari bisnis OnLine. Namun dalam hal ini kita harus benar2 hati2 dan teliti agar kita tidak menjadi korban penipuan seperti yang sering terjadi.
  4. Mendapatkan teman baru. Semua teman2 pasti pernah mendapatkan teman2 baru dari situs jejaringan ini. kita bisa berkenalan dengan teman2 yang berada diluar wilayah tempat kita berada dan saling bertukar pengalaman satu dengan yang lainnya.
  5. Membuat suatu komunitas atau perkumpulan. Ada banyak pasti dari teman2 yang membuat sebuah Grup di FB dan mengundang teman2 lainnya untuk bergabung di Grupnya. saya sendiri mempunyai sebuah grup DAYAKNESE (Orang Dayak dari Kalimantan), pengikutnya cukup banyak juga. Melalui grui ini kita bisa saling bertukar pikiran tentang Grup tersebut dan saling berdiskusi tentang berbagai macam hal.
  6. Menjadi tempat berkampanye. Ada banyak pejabat2 yang menggunakan situs ini sebagai temapt berkampanye atau memberikan suatu informasi yang dianggap penting, menurut saya hal ini sah2 saja selagi dalam batas kewajaran.
  7. Mencari PAsangan. Tidak dipungkiri lagi bahwa hal ini juga merupakan suatu tujuan bagi para Facebokers yang selama ini sudah lama menjomlo..hahahay.. ada yang mendapatkan namun ada juga yang harus kecewa, ada juga dari beberapa teman saya yang teripu dengan foto, karena setelah bertemu ternyata berbeda dengan aslinya..

Dan masih banyak lagi nilai2 pisitif yang bisa kita ambil… diatas hanya sebagian dari pengalaman yang sudah pernah saya alami dan mendengar cerita dari teman2 saya… JAdi, jangan hanya melihat dampak negatifnya namun juga kita perlu melihat berbagai dampak positif yang sangat berguna bagi kehidupan kita.. terima kasih..